Tuesday 21 May 2019

Bermain dalam permainan judi online atau tidaknya sesuatu sebenarnya hanya berkaitan dengan apakah ada uang/barang yang dipertaruhkan atau tidak. Ketika saya kecil, saya biasanya bermain domino atau QQ dengan saling bertaruh pijitan. Jika ada yang kalah dalam bermain domino atau QQ maka harus memijit yang menang.Kalaupun ada barang yang dipertaruhkan ketika bermain domino atau QQ, biasanya itu mainan anak-anak seperti kelereng, bungkus rokok yang sudah terlipat, dan sebagainya. Jadi sebisa mungkin hindari mempertaruhkan uang atau barang berharga Anda. Termasuk dalam bermain DominoQQ.


Pertama kali mengenal dan bermain DominoQQ, saya menyadari bahwa permainan ini berbeda dengan Domino klasik. Dalam permainan domino klasik, kita membuat jalur yang sambung-menyambung dengan mengaitkan nilai yang sama dari setiap setengah bagian kartu. Misalnya kartu 2:3. Jika kita ingin melanjutkan permainan,maka kita harus meletakkan kartu yang setengah bagiannya memiliki nilai 2 atau 3. Jika kita memiliki kartu bernilai 2:4, maka kita bisa menyambungkannya kepada jalur bernilai 2 sehingga akan tercipta jalur bernilai 4:2:3. Jika kita memiliki kartu bernilai 3:5, kita bisa  menyambungkannya ke bagian kartu yang bernilai 3 sehingga akan tercipta jalur bernilai 2:3:5. Begitulah permainan domino klasik.

Bermain DominoQQ agak berbeda. Ia lebih condong ke permainan QQ daripada domino. Bisa dikatakan bahwa bermain DominoQQ lebih seperti bermain QQ dengan menggunakan kartu domino. Q (baca: kiu) berarti mendapatkan angka 9. QQ berarti kita harus mendapatkan angkat terbesar 99 jika ingin menang. Pemenang adalah yang mendapat angka yang lebih besar dengan angka maksimal 99 (disebut: dapat kiu-kiu). Jadi tujuan bermain Domino QQ adalah mendapatkan angka 99 dengan menggunakan kartu domino.

Bagaimana cara mendapatkan kartu bernilai 99 ketika bermain DominoQQ jika nilai maksimal pada satu sisi kartu hanya enam? Tentunya untuk mendapatkan nilai 99 dalam bermain DominoQQ tidak didapatkan hanya dari satu kartu saja, melainkan dari 4 kartu domino yang dibagi ke dalam 2 kelompok kartu. Setiap kelompok kartu dalam permainan DominoQQ terdiri 2 kartu. Satu kelompok kartu Domino QQ merupakan satuan dan kelompok lainnya sebagai puluhan.

Setiap kelompok kartu harus bernilai 9, barulah kita bisa mendapatkan 99 dalam permainan DominoQQ. Nilai 9 dalam Agen DominoQQ didapat dari menjumlahkan 2 kartu pada kelompok tersebut dan diambil dari nilai satuannya. Misalkan jika dalam sebuah kelompok kartu memiliki kartu 3:6 (bernilai 9) dan 2:4 (bernilai 6), jika dijumlahkan bernilai 15. Maka dikatakan kelompok kartu tersebut bernilai 5. Jika kelompok kartu lainnya bernilai 9, maka dalam bermain DominoQQ, kita hanya bisa mendapat nilai  maksimal 95. Kita akan kalah dengan mereka yang mendapat nilai  96, 97, 98, atau 99.

Sama seperti judulnya: QQ (kiu-kiu / sembilan-sembilan), nilai 99 dalam DominoQQ merupakan nilai tertinggi. Namun bukan berarti mendapatkan nilai 99 dalam permainan DominoQQ menjadi jaminan kita jadi pemenang. Karena seperti permainan poker dengan kartu remi, ada susunan-susunan kartu khusus yang mampu mengalahkan nilai 99. Susunan tersebut yaitu: kartu enam dewa, kartu balak, kartu murni besar dan kartu murni kecil. Seperti apakah susunan kartu-kartu tersebut dalam bermain DominoQQ? Nanti akan dibahas pada postingan yang lain.

DominoQQ pada dasarnya adalah permainan yang menyenangkan. Bermain DominoQQ biasanya dimainkan oleh 4 orang. Lumayan sambil mengasah otak dan strategi. Yang musti saya ingatkan, jangan sampai Anda terlalu menghabiskan waktu bermain DominoQQ. Selamat bermain..

Sambil mengisi waktu luang kumpul bersama-sama, enak juga jika diisi dengan bermain DominoQQ, RejekiQIu dan semoga anda beruntung dan meraih yang terbaik.


No comments:

Post a Comment